Wednesday, July 25, 2018

Alternatif Makanan Bayi Selain Susu Formula

Harga susu bayi memang tidak murah. Kita sebenarnya bisa memberi asupan makanan bayi jika usianya memang sudah cukup umur. Berikut ini tipsnya!

Makanan Bayi Sehat yang Saya Rekomendasikan
Di banyak bagian dunia, pati dan makanan manis tidak diberikan sebagai makanan pertama sama sekali. Sebaliknya, di banyak tempat, mereka memberi makanan hewani seperti kaldu dan potongan-potongan kecil daging.

Terkejut?

Jika kita melihat enzim dalam sistem pencernaan bayi pada usia makanan pertama, protein dan lemak adalah pilihan yang logis dan jauh lebih aman. Setelah melakukan banyak penelitian, makanan bayi pertama yang saya berikan kepada semua anak saya telah berubah secara drastis selama bertahun-tahun.


Ini adalah pesanan yang saya pribadi perkenalkan makanan sekarang. Awalnya saya tidak mencampur makanan tetapi memperkenalkannya satu per satu selama satu atau dua minggu untuk melihat bagaimana bayi bereaksi.

1. Kaldu
Ini tidak pernah disarankan pada anak pertama saya dan ketika saya bersyukur dia tidak memiliki alergi dan sekarang adalah pemakan besar, saya harap saya tahu apa yang saya ketahui sekarang untuk dapat memberinya makanan pertama yang lebih bergizi.

Broth mungkin tampak seperti makanan pertama yang aneh untuk bayi, tetapi setelah anak ketiga saya berjuang dengan eksim dan intoleransi susu (setelah lahir melalui bedah caesar) dan kami menggunakan diet GAPS untuk membantu membalikkan masalahnya, saya menyadari bahwa alasan yang sama kaldu adalah makanan super untuk kesehatan usus selama GAPS membuatnya menjadi makanan bayi pertama yang logis juga!

Bayi lahir secara alami dengan usus bocor karena ini memungkinkan antibodi dan enzim yang bermanfaat dari air susu ibu masuk ke aliran darah dan meningkatkan kekebalan. Akhirnya, usus perlu menyegel sehingga partikel dari makanan dan patogen tidak masuk ke aliran darah juga. Kaldu segel dinding usus sebagai sumber besar gelatin, asam amino, mineral yang tersedia, dan nutrisi lainnya. Sebagai cairan, ini juga merupakan transisi yang mudah untuk bayi!

Saya biasanya memberi makan bayi saya sebagai satu-satunya “makanan asli” mereka selama sekitar satu bulan sebelum menambahkan makanan lain untuk membantu memastikan usus siap.

Apa yang Saya Lakukan: Sajikan sejumlah kecil kaldu hangat dalam botol atau dengan sendok. Saya membuat kaldu sendiri untuk bayi-bayi saya tetapi sekarang ada merek berkualitas dari kaldu pre-made di pasar yang rak stabil dan memiliki semua kaldu buatan sendiri yang bagus. Cari tahu mengapa ini berbeda di sini.

2. Daging + Hati
Selanjutnya, saya akan memperkenalkan daging dan hati berkualitas tinggi yang diberi makan rumput yang diberi makan rumput dan diparut dengan sangat halus ke dalam kaldu. Sekali lagi, ini tampaknya kontra-intuitif sebagai makanan pertama, tetapi daging adalah sumber lengkap protein dan asam amino dan hati adalah multivitamin alam.

Jika tampaknya aneh memberi makan daging bayi sebagai makanan pertama, pikirkan tentang ini:

Daging adalah sumber alami zat besi, yang dibutuhkan bayi secara alami. Ini juga tidak memerlukan amilase untuk dicerna, menjadikannya makanan bayi pertama yang logis dan pilihan banyak budaya di seluruh dunia.

Daging adalah sumber protein lengkap, tidak seperti beras, kacang-kacangan, dan sayuran dan menyediakan lebih banyak kalori dan nutrisi per ons daripada makanan lain. Meskipun ini adalah akal sehat di sebagian besar dunia, di AS, daging adalah beberapa makanan terakhir yang diperkenalkan. "Makanan ramah anak" yang diberikan kepada balita yang sedang tumbuh bahkan mungkin sering menjadi makanan olahan seperti hot dog!

Tentu saja, Anda ingin memastikan bahwa ini adalah daging berkualitas sangat tinggi dari sumber yang etis dan sehat, tetapi bahkan sejumlah kecil makanan ini akan membantu memberikan bayi zat besi dan seng yang mereka butuhkan pada tahap ini dan makanan ini kurang mungkin alergenik dibandingkan banyak makanan lainnya.

Apa yang Saya Lakukan: Masak daging atau hati yang diberi makan rumput atau rumput dan biarkan dingin. Parut menjadi potongan kecil dengan parutan atau penggiling makanan bayi. Campurkan ke dalam kaldu dan sajikan. Bisa juga membeku dalam porsi kecil untuk menambah makanan lain saat bayi tumbuh. Saya mendapatkan daging dan hati saya dari A.S. Wellness Meats atau Butcher Box ketika itu tidak tersedia dari peternakan lokal yang saya percayai.

3. Mashed Banana + Alpukat
Pada tahap ini, saya akan menambahkan beberapa buah dan sayuran alergen rendah seperti pisang dan alpukat. Saya sering menumbuk ini ke dalam daging atau kaldu. Pisang (meskipun saya pribadi tidak suka rasa mereka) adalah salah satu dari sedikit buah yang mengandung amilase, membuatnya lebih mudah dicerna bagi kebanyakan bayi. Saya tidak suka memberi mereka langsung karena mereka lebih manis, dan mencampurnya dengan daging atau hati sehingga bayi tidak terlalu cepat terbiasa dengan rasa manis.

Alpukat dikemas dengan lemak yang bermanfaat dan merupakan sumber alami folat, zat besi, serat, kalium, dan bahkan magnesium. Ini adalah salah satu buah terbaik pertama (atau sayuran) untuk melayani bayi, ditambah itu lembut dan mudah berbentuk kubus atau mash.

Apa yang saya lakukan: Sajikan dadu atau bubur, atau campur dengan sedikit pisang untuk amilase.

4. Mentega + Sayuran Lainnya
Pada titik ini, saya akan menambahkan mentega mentega rumput-makan (untuk lemak sehat dan Vitamin K2) dan sayuran non-tepung lainnya. Saya menambahkan sayuran satu per satu dan biasanya sekitar seminggu terpisah.

Sayur-sayuran memiliki kandungan nutrisi yang jauh lebih tinggi daripada biji-bijian dan sedikit peluang respons alergi, jadi saya memperkenalkan hampir semua sayuran sebelum biji-bijian, termasuk beras, diperkenalkan.

Apa yang saya lakukan: Cara termudah yang saya temukan untuk melakukan ini adalah mulai menambahkan potongan kecil sayuran cincang ke br bayi.

Share this

0 Comment to "Alternatif Makanan Bayi Selain Susu Formula"

Post a Comment